Merakit PC Game dengan budget 3 juta'an - colizblog
Terbaru!!
Loading...

Sabtu, Desember 17, 2011

Merakit PC Game dengan budget 3 juta'an

Nah, buat yang seneng maen game kayanya ni post pas banget dah.. apalagi mahasiswa yang pengen maen game tapi uang bulanan pas- pasan (kaya ane).. hihi.
Gini nih,  ane belom lama ini juga ngrakit PC game yang kagak mahal- mahal amat. Tapi bisa buat maen PES 2012, Crysis 2, Modern Warfare 3 dan yang baru aja ane coba, Battlefield 3..hehehe (jangan ngiri ah).

Gini nih gan spek PC ane:


1. Motherboard
Buat urusan mobo, ane kagak maen- maen & asal milih gan, karena mobo itu komponen sangat vital buat PC. Nah, pilihan ane jatoh pada mobo Gigabyte (reputasinya di dunia sangat bagus) serinya M68MT. Ane pilih ni mobo karena udah ndukung PCI Ex (buat nyolokin VGA card), soket AM3 buat prosesor AMD dan dukungan RAM DDR3.
2. Prosesor
Bagian procie, kalo ane sih milih AMD aja. Pertimbangannya, dengan harga dibawah 1juta selisih kecepatan prosesor (clockspeed) nya cukup jauh dengan rivalnya (tau sendiri kan..hehe). Pilihan ane jatuh pada AMD Phenom II X2. Ni procie cukup cepet lho, dengan 2 core di dalemnya & kecepatan 3,2 GHz tiap core. Ditambah lagi cache L3 yang nyampe 3 MB tiap corenya. Cocok banget buat gamers & yang suka edit gambar/ video. Selaen itu, reputasi AMD sendiri cukup bagus buat segmen game.
3. RAM
Urusan memori, gak terlalu pilih- pilih sih.. ane pilih aja Visipro 2 GB DDR3. Pertimbangannya, visipro itu mudah buat klaim garansi (kata mas yang di toko..hehe).
4.  Harddisk
Harddisk ane pilih Seagate 500 GB SATA aja.. dengan harga yang hampir sama, fitur yang didapat gak beda jauh sih ama rivalnya (WDC).  So, suka- suka milihnya..hehe
 5. VGA
Sebenernya VGA card penting banget buat para gamers.. tapi VGA card harganya muahal banget gan.. jadi ane cari aja yang agak ekonomis tappi performanya lumayan buat penghibur. ^_^. ane beli VGA card dengan chip ATI Radeon 4650. Udah seri lama sih sebenernya, tapi kalo diliat angka kedua dari depan (angka 6) itu nandain tuh VGA Card masuk ke kelas middle, jadi gak buruk- buruk amat. Spek tuh VGA card udah 1GB, 128bit dll (tanya aja ama mbah google)...
 6. Cashing & Power Supply
Ane pake standar aja gan, pake ErSys..hehe. Power supplynya ane pake Extreme.. Ati- ati gan kalo milih power supply, mending yang bagus skalian, jangan yang abal- abal. Itu kaya jantung di tubuh manusia, semua pasokan listrik yang ke komponen diambil dari power supply. Kalo sampe gak stabil, ntar malah jadi sumber masalah buat kompponen yang laen (bahkan bisa ngrusak).
7. Monitor
Kalo monitor gak usah terlalu mewah. Asal gambarnya tetap bagus kalo diliat dari sisi kanan, sisi kiri, atas dan bawah, itu udah cukup. Ane pake Philips LED. Masalah ukuran terserah agan aja.. ^_^.
 Nah, dengan spek kaya dia atas, ane ngeluarin budget 3,2 juta... coba bandingin kalo beli laptop, dengan budget segitu paling dapetnya laptop spek rendah .. buat maen mostwanted aja macet- macet..hihihihi.

Sekian gan curhat ane.. semoga membantu..
^_^

Share with your friends

14 komentar

  1. gan,itu game pes 2013 & fifa 13 udh bisa blm gan?

    BalasHapus
  2. sudah dong..,PES 2013 kan lebih enteng dari battlefield 3 yg notabene pake engine frostbite (enggine berat). Temen ane juga ngrakit kaya gituan.. procienya Athlon x4.., VGA Radeon *lupa serinya pokonya middle end & lebih bagus dari VGA ane*., konsekuensinya ya mobo bukan gigabyte., dia pake biostar biar ada selisih terus bisa nambahin ke VGA nya..,:)

    BalasHapus
  3. share harga per itemnya Gan !!!!

    BalasHapus
  4. wah apa masih dapat ya harga segitu.......
    mulai nol nih boss......dapat g ya boss...

    BalasHapus
  5. Per itemnya tergantung toko belinya..
    merknya udah ada di postingan, agan tinggal liat aja di pricelist tokonya.., hehe.
    udah setahunan sih itu ngrakitnya, jadi harganya mungkn udah lebih murah.. :)

    BalasHapus
  6. ehehe., ane kaga beli... soalnya udah punya itu dari kompi yg lama.. :D
    tapi kalo mau beli ya harganya skitar 150rb..

    BalasHapus
  7. Gan Ini bisa main watch dogs ga kira-kira?

    BalasHapus
  8. belum ane coba main itu., hehe

    BalasHapus
  9. Lumayan :3
    Tapi
    RAM kurang greget cman 2 GB

    BalasHapus
  10. Saya beli total semua yang diatas cuman 600rb gan muantap deh

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar...

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done